3 Kerja Sampingan Bernilai Miliaran Rupiah




Salah satu platform untuk freelance, Global upwork merilis sebuah laporan tentang pekerjaan sampingan. Mereka mengatakan bahwa pekerjaan sampingan untuk digital akan semakin berkembang dan diminati oleh banyak orang.

Peningkatan ini diikuti oleh peningkatan tarif freelance yang naik di tahun 2020 nanti. Dalam hal ini, ada banyak pekerjaan freelance baru yang disukai banyak orang. Menurut CNBC, pekerjaan freelance semakin diminati dengan pemasukan yang sangat tinggi, 90.000 Dollar AS setiap tahunnya!
Baca juga: Kriuknya untung bisnis jamur crispy
Hal ini didukung oleh pindahnya sejumlah orang yang mulai bekerja paruh waktu di tengah 2019 di Amerika. Ada sekitar 60 juta orang yang banting setir dan menjadi pekerja paruh waktu karena mereka melihat adanya peluang serta sumber penghasilan yang lebih besar.

Jika Anda tertarik untuk pindah setir menjadi pekerja paruh waktu, ada beberapa hal yang harus Anda lihat. Berikut 3 jenis pekerjaan sampingan yang menguntungkan dan bernilai miliaran rupiah yang patut Anda coba!

Sistem data dan mekanik

Pekerjaan IT memang berpeluang mendatangkan kocek dalam jumlah yang besar. Dalam hal ini, IT yang bisa membuat sistem untuk data perusahaan dan mekanismenya berpeluang untuk mendapatkan uang dalam jumlah yang sangat besar.
Baca juga: 3 Bisnis kuliner dijamin untung dengan modal satu juta
Sebagai data, IT pembuat sistem data di perusahaan bisa mendapatkan 50 Dolar AS per jam. Selain itu, mereka juga bisa mendapatkan 100.000 Dollar AS setiap bulannya sehingga, hal ini memang menjadi poin penting yang harus diketahui oleh orang-orang.

Pembuat ERP/CRM

IT juga terbagi kedalam beberapa jenis pekerjaan. Jika sebelumnya membuat sistem data dan mekanik, kali ini ada sistem untuk ERP atau CRM. Jika mampu membuatnya maka, si tenaga kerja berpeluang untuk mendapatkan 60 Dollar AS per jam.

Per tahunnya, si tenaga kerja bisa mendapatkan fee sebesar 120.000 Dollar AS per tahun sehingga, hal ini memang menjadi poin penting yang membuat mereka mendapatkan gaji miliaran hanya dengan membuat sistem.

Perencanaan keuangan

Dalam hal ini, perusahaan seringkali membuat laporan keuangan setiap tahunnya. Kekurangan SDM dan masalah pencatatan yang buruk membuat setiap orang kesulitan dalam membuatnya. Tentunya, setiap orang harus membuat laporan keuangan agar bisa melihat kondisi perusahaan dan membuat keputusan.

Untuk itu, ada banyak orang yang memilih untuk bekerja sampingan sebagai perencanaan keuangan. Dengan begitu, mereka bisa mendapatkan uang dari sana. Untuk tarifnya sangat besar karena, setiap orang bisa mendapatkan 125.000 Dollar AS setiap tahunnya di Amerika.

No comments

Powered by Blogger.