3 Jenis Bisnis Kuliner Dijamin Untung Modal Satu Juta!



Dalam memulai bisnis kuliner, ada banyak hal yang harus dipersiapkan, salah satunya adalah modal. Modal diibaratkan sebagai bahan bakar untuk menggerakkan mesin yaitu jualan kita. Tanpa modal yang cukup, bisnis jelas tidak akan bergerak.

Yang jadi masalah adalah saat orang ingin memulai bisnis kuliner tapi tidak memiliki modal yang cukup. Mereka akhirnya enggan untuk memulai bisnis karena alasan modal, padahal ada banyak model bisnis makanan yang bisa dimulai tanpa membutuhkan modal yang besar.

Berikut ini, kami akan menyajikan 3 jenis bisnis kuliner yang bisa Anda mulai tanpa membutuhkan modal yang besar, hanya satu juta Rupiah saja!

Bisnis gorengan

Menurut data penjualan Gojek, menu gorengan termasuk kedalam salah satu satu dari empat jenis menu yang paling banyak dipesan di tahun 2018. Total jumlah pesanan mencapai 1,2 juta kali. Karena itu, gorengan termasuk sebagai makanan populer yang disukai oleh banyak orang dari berbagai kalangan.

Gorengan hanya membutuhkan modal kecil. Untuk pembelian bahan baku dan lainnya, Anda hanya membutuhkan 100.000 saja. Mulai dari pisang, ubi, tempe, tepung, susu, madu, dan lainnya, Anda tidak akan menghabiskan modal yang banyak.
Baca juga: 4 tips sukses pisang goreng madu bu Nani
Yang harus diperhatikan, Anda harus lebih kreatif dalam membuat gorengan. Sebagai contoh, pisang goreng madu bu Nani merupakan salah satu jenis makanan yang dikemas dengan menarik dan modern. Orang-orang menginginkan gorengan dalam bentuk yang berbeda sehingga, Anda bisa menerapkan model gorengan yang berbeda seperti tahu tepung mercon atau tempe mendoan saos asam manis.

Agar lebih murah, Anda bisa menjualnya via online. Selain murah, hal ini akan memudahkan Anda untuk lebih dikenal banyak orang.

Kue jajanan pasar

Kue tradisional terbukti selalu dicari karena rasanya yang enak dan tidak kalah dari jajanan luar negeri

Jajanan pasar seperti kue tradisional memang tidak ada matinya! Untuk membuatnya, Anda tidak membutuhkan modal banyak karena, Anda hanya membutuhkan 50.000 Rupiah saja untuk membuat atau membelinya.
Baca juga: Kriuknya untung bisnis jamur crispy
Ada 2 cara yang bisa Anda lakukan untuk memulai usaha kue tradisional seperti membelinya di pasar dan menjualnya kembali atau membuatnya secara langsung. Tapi, akan lebih mudah jika Anda menjual ulang kue tersebut.

Lapak online atau e-commerce bisa menjadi wadah penjualan yang tepat. Jika Anda lihat, ada banyak penjual yang menjual kue tradisional lewat e-commerce yang ada di Indonesia sehingga, Anda bisa memanfaatkan momen ini untuk menjualnya disana.

Kopi kemasan

Kopi kemasan merupakan salah satu jenis minuman yang sedang populer. Banyak orang membangun tempat ngopi karena melihat peluang untuk mengeruk keuntungan dari sana. Karena itu, Anda juga bisa terjun sebagai salah satu pelaku usaha untuk menjualnya.

Bedanya, Anda bisa memanfaatkan e-commerce atau sosial media untuk menjual produk Anda. Berawal dari penjualan online, Anda bisa mengembangkan usaha Anda menjadi lebih besar. Modal yang dibutuhkan juga tidak besar karena, Anda hanya tinggal membeli bahan baku dan kemasannya saja.

Setelah itu, Anda bisa melihat jenis resep yang ada di internet serta melakukan eksperimen untuk membuat kopi yang enak. Setelah menemukan resep yang enak, Anda tinggal menjualnya di internet.

No comments

Powered by Blogger.