Panduan Facebook Ads 2019 Untuk Pemula




Facebook Ads menjadi salah satu medium iklan yang dapat dimanfaatkan untuk mempromosikan bisnis Anda. Dengan begitu, Anda bisa menjangkau lebih banyak orang lewat FB Ads. Untuk itu, Anda bisa mencoba elemen ini untuk mempromosikan bisnis Anda.
FB Ads adalah fitur yang dapat digunakan oleh pengguna Facebook untuk membuat iklan berdasarkan demografis, aktivitas pengguna, penggunaan perangkat, iklan dan informasi yang diatur oleh si pembuat iklan. Dengan menggunakan FB Ads, ada banyak manfaat yang bisa kita rasakan seperti:

  • Pemasangan target yang lebih efektif


Membuat iklan di Facebook sangat mudah karena, pengaturannya telah dibuat sedetil mungkin sehingga, Anda bisa mengaturnya sesuai dengan yang Anda inginkan sedetil mungkin mulai dari daerah, harga, dan sebagainya.
Selain itu, iklan FB juga bisa terhubung dengan medium lainnya seperti Instagram, Audience Network dan Messenger. Hal ini tentunya semakin memudahkan para pengguna karena mereka bisa memasang iklan di banyak tempat hanya lewat satu pengaturan.

  • Laporan yang lengkap


Pada laman FB, ada bagian insight yang memberikan laporan secara komprehensif kepada si pembuat iklan. Disana, ada laporan berupa metrik untuk video, postingan, interaksi, dan sebagainya. Metrik tersebut tersedia selama 28 hari.


Dengan adanya laporan tersebut, Anda bisa melihat lebih dalam soal tingkat efektivitas iklan yang telah Anda buat sebelumnya. Laporan itu juga bisa menjadi acuan untuk membantu Anda dalam pembuatan iklan yang lebih baik dan efektif untuk selanjutnya.

  • Meningkatkan Brand Awareness dan Click Through Rate (CTR)


Iklan FB berpeluang untuk meningkatkan brand awareness dan CTR (Click through rate). Brand awareness bisa ditingkatkan karena iklan yang Anda pasang bisa muncul terus di news feed. Hal ini berpeluang untuk memancing perhatian orang-orang sehingga, mereka akan terpancing untuk klik iklan tersebut.


Selain brand awareness, iklan FB juga berpeluang untuk meningkatkan CTR sehingga, Anda bisa melihat seberapa sering iklan Anda diklik. Untuk itu, Anda harus memilih kata kunci yang pas untuk iklan sehingga, memperbesar peluang iklan Anda untuk diklik.

Cara membuat iklan FB Ads

Untuk membuat iklan, Anda tinggal melakukan langkah-langkah berikut:

  • Masuk ke bagian Facebook Ads


Pertama, Anda bisa mengunjungi bagian FB Ads dan mulai melihat beberapa bagian yang ada disana. 
Kunjungi pusat iklan dan mulai melihat bagian yang ada disana.

  • Mengatur iklan


Setelah masuk ke bagian iklan, Anda bisa menampilkan pop-up dengan beberapa jenis seperti promosi halaman Anda, promosi bisnis secara lokal, mendapatkan banyak prospek, dan menambah pengunjung ke situs Anda.

  • Buat materi iklan


Untuk mengiklankan produk Anda, Anda bisa mulai mempersiapkan gambar berupa produk atau apapun yang berkaitan. Setelah itu, pilihlah aturan penayangan untuk menentukan berapa lama iklan Anda akan muncul.

  • Bayar dan iklan Anda siap untuk ditayangkan


Setelah itu, Anda bisa mulai melakukan pembayaran dan pengaturan untuk iklan yang Anda pasang. Selain harga, pilihlah tempat dan juga rentang usia yang ingin Anda tuju. Dengan begitu, target iklan yang ditentukan bisa lebih efektif.



No comments

Powered by Blogger.