Grab: Boba Paling Banyak Dipesan di Asia




Dilansir dari Entrepreneur.com, Boba diklaim menjadi jenis minuman yang paling banyak dipesan lewat aplikasi GrabFood di Asia. Menurut Kepala Platform Pengiriman Grab, Saad Ahmed mengatakan bahwa menu Boba, kopi kemasan dan minuman kemasan lainnya memberikan efek yang signifikan bagi pemasukan perusahaan.


Dari sekian banyak negara di Asia, Indonesia tercatat sebagai salah satu negara Asia dengan jumlah pesanan Grab terbanyak. Selain itu, Grab Food mencatatkan beberapa angka mengesankan yang menunjukkan pengiriman makanan telah menjadi suatu hal yang sangat spesial. Berikut hal-hal yang Anda harus ketahui 
tentang hal tersebut.

Grab membuat hidup menjadi semakin nyaman

Menurut Ahmed, Grab bertumpu pada prinsip membuat kehidupan pelanggan menjadi semakin mudah. Untuk mewujudkan filosofi tersebut, Grab memiliki sejumlah fitur seperti transportasi, makanan, pembayaran, hotel dan tiket pesawat video streaming, belanja, perencanaan liburan dan yang terbaru, kesehatan.

Seiring perkembangan zaman, infrastruktur internet telah berkembang pesat di Asia Tenggara. Menurut penelitian Google, Bain & Co serta Temasek, perkembangan ekonomi internet di Asia Tenggara telah menembus angka 100 juta Dollar AS.


Keberadaan Grab sebagai satu apps dengan beragam fitur diklaim membuat kehidupan orang menjadi lebih mudah. Hal ini sejalan dengan gaya penggunaan aplikasi di Asia Tenggara dimana, orang-orang memilih untuk menginstall banyak aplikasi.

Boba menjadi salah satu komoditi yang banyak diminati

Dari sekian banyak makanan yang dipesan, bubble dan roasted bubble menjadi varian minuman yang difavoritkan  banyak orang. Pada tahun 2018, tercatat pesanan boba meningkat hingga 3000 dengan rincian setiap orang Asia Tenggara mengkonsumsi rata-rata 4 gelas bubble tea perharinya.

Selain itu, Thailand menjadi negara terbanyak dengan konsumsi boba tertinggi dengan 6 gelas untuk satu orang dalam satu bulan. Di tempat kedua, ada Filipina yang mengkonsumsi rata-rata 5 gelas dalam sebulan.

Angka-angka tersebut menunjukkan tingginya pesanan boba terutama di Indonesia. Tren bubble drink sendiri memang sedang menjangkiti masyarakat. Hal tersebut karena rasanya yang enak serta visualisasi minuman yang turut menaikkan popularitas minuman tersebut.

No comments

Powered by Blogger.