Eco Living, Tren Bisnis 2020 Yang Akan Mendominasi Dunia




Berbicara soal tren bisnis 2020 yang akan naik, ada banyak hal baru yang diprediksi akan mendominasi dunia. Salah satu ide bisnis yang juga tengah naik daun adalah konsep eco living, sebuah konsep kehidupan yang mengedepankan gaya hidup yang ramah lingkungan.

Konsep tersebut bisa diterapkan di berbagai macam sektor terutama sektor bisnis. Memanfaatkan hal ini, para pebisnis mencoba menjual produk eco living yang dapat membantu orang dalam menerapkan gaya hidup eco living yang lebih sempurna.

Baca juga: Ide Bisnis: Es Jeruk Peras yang segar dan menguntungkan

Untuk itu, kali ini kita akan melihat lebih dalam soal konsep eco living serta tren bisnis eco living yang mendorong pengusaha untuk menciptakan produk yang mendukung pelestarian lingkungan.

Go green sebagai konsep bisnis yang menjanjikan


Konsep eco living dilatar belakangi oleh keresahan manusia akan lingkungan yang semakin tergerus akibat usia dan juga perilaku manusia yang buruk. Karena itu, alam semakin memburuk dan muncullah global warming yang merusak bumi secara perlahan.

Baca juga: Apa itu influencer dan bagaimana cara paling tepat memilihnya

Menyadari hal itu, sejumlah orang melakukan gerakan green concept untuk mengurangi kerusakan bumi dengan gerakan go green. Go green merupakan salah satu contoh gerakan yang membuat orang-orang tergerak dengan melakukan sejumlah gerakan seperti mengurangi jumlah plastik.

Pengurangan plastic membuat sejumlah pengusaha bergerak cepat dengan mengeluarkan beberapa hal seperti kresek dari bahan yang aman dan sedotan berbahan dasar besi dan bambu. Hal ini terlihat sebagai hal yang unik namun menjanjikan karena membuat orang-orang berlomba-lomba untuk membeli barang tersebut sebagai langkah untuk mendukung go green.


Hidup vegan dengan mengkonsumsi bahan-bahan makanan vegan


Go green tidak hanya mengurangi penggunaan plastik dan tidak membuang sampah sembarangan. Ada juga gerakan untuk hidup vegan dimana, mereka mengurangi konsumsi daging dengan tidak makan daging sama sekali.
Meski masih dibingungkan dengan jenis gaya hidup vegan yang ada, banyak orang mulai menerapkan gaya hidup tersebut. Mereka juga ingin menerapkan hal itu dengan membeli bahan-bahan makanan vegan di luar sana.
Karena itu, hal ini dimanfaatkan oleh para pengusaha untuk membeli sejumlah barang-barang vegan seperti sayuran organic dan daging yang terbuat dari sayur atau bahan-bahan non-daging.

No comments

Powered by Blogger.