4 Tips Sukses Pisang Goreng Madu Bu Nani




Siapa yang tidak mengenal Pisang Goreng Madu Bu Nani? Usaha pisang goreng madu yang dirintis oleh Nanik Soelistiowati tersebut sukses menjadi salah satu jenis makanan ringan yang digilai oleh banyak orang. Tempatnya selalu dipenuhi banyak orang dan laris manis.

Kali ini, Ibu Nanik hendak membagikan tips-tips mengenai bagaimana perjuangannya dalam merintis usaha pisang goreng tersebut. Berikut 4 tips dalam merintis usaha hingga sukses seperti usaha pisang goreng madu bu Nani tersebut.

Selalu mau belajar

Menurut Bu Nanik, ia mengatakan bahwa ia melakukan eksperimen berkali-kali dalam membuat pisang goreng yang pas seperti sekarang. Awalnya, ia hanya menyisipkan pisang sebagai camilan untuk usaha catering yang ia rintis.
Baca juga: Ahok akan jadi bos BUMN
Setelah itu, ia belajar untuk membuat pisang goreng yang pas. Mulai dari pemilihan pisang yang pas tidak lembek serta penggunaan madu agar pisang yang ia buat tetap manis dan tidak terlalu manis terutama bagi orang-orang yang menderita penyakit gula.

Bu Nanik mengutarakan bahwa orang harus terus belajar agar mereka bisa mendapatkan ilmu yang baru. Dengan begitu, mereka bisa terus berkembang agar tidak ketinggalan dari orang lain.

Tidak mudah gengsi

Pisang goreng madu bu Nani terkenal akan penampilannya yang cukup unik, gosong. Pada umumnya, penampilan yang kurang menarik akan membuat orang-orang tidak tertarik untuk memakan atau menggunakan produknya.

Namun, Bu Nani tidak menyerah dan terus menjajakan makanan tersebut kepada orang-orang. Walhasil, orang-orang akhirnya percaya jika pisang goreng tersebut enak karena, mereka telah mengkonsumsinya dan tahu bahwa pisang goreng itu enak.

Komitmen dan kerja keras

Bu Nani mengatakan bahwa tidak ada hal lain selain komitmen dan kerja keras untuk membantu orang-orang dalam meraih hasil yang ia inginkan. Dengan komitmen yang kuat serta kerja keras yang konsisten maka, mereka bisa mendapatkan hal yang diinginkan.
Baca juga: Tren kerja 2019: CEO banyak resign, ada apa?
Pada awalnya, Bu Nani tidak menggunakan jasa pengiklan karena ia lebih memilih untuk bekerja keras serta menyebarkan hal-hal yang ada dengan menggunakan brosur sehabis ia pulang gereja. Secara perlahan, hal tersebut berhasil membuat usahanya dikenal oleh banyak orang.

Hati-hati dalam memilih partner bisnis

Jika ingin naik kelas, Bu Nani menegaskan bahwa setiap usaha harus memilih partner yang tepat. Sebagai contoh, ia sukses memilih Paxel sebagai partner ekspedisi yang tepat karena, memiliki pengemasan yang baik.

Untuk itu, setiap pemilik usaha harus bisa memilih partner usaha yang tepat sehingga, usaha mereka bisa berkembang lebih jauh. Hingga kini, pisang goreng madu bu Nani telah mempekerjakan lebih dari 80 orang.

No comments

Powered by Blogger.