Tips Tokcer Bisnis Dropship di 2019?




Kemajuan zaman turut berperan dalam melahirkan berbagai macam model bisnis yang baru, salah satunya adalah bisnis dropship. Dropship adalah model bisnis dimana penjualnya bisa menjual sesuatu tanpa harus memiliki atau memproduksi produknya sendiri.
Secara umum, dropship terlihat sebagai bisnis yang menguntungkan. Anda bisa meraup untung tanpa harus susah-susah membeli atau membuat produk sendiri. Tapi, tidak semudah yang Anda bayangkan, karena dropship juga memiliki tantangan tersendiri sama seperti bisnis lainnya.
Salah satu masalah utama yang dihadapi adalah, bisnis dropship membuat Anda terlalu bergantung kepada orang lain. Berdasarkan hal itu, apakah dropship masih menguntungkan di tahun 2019 ini?

Apakah Niche Anda Tepat?

Sebelum mencari produk, Anda harus mendapatkan niche yang pas. Dengan niche yang pas, Anda bisa dikenal lebih mudah oleh orang-orang karena menjual barang yang dibutuhkan oleh banyak orang. Salah satu contohnya, perusahaan raksasa asal negeri Tirai Bambu, Alibaba. Perusahaan yang dibangun oleh Jack Ma tersebut sukses mengaplikasikan niche yang pas sehingga mampu meraup keuntungan.
Melalui anak perusahaannya di bidang dropship, Alidropship, Alibaba sukses mendapatkan keuntungan yang besar dengan menjual produk-produk dropship yang mereka miliki. Mereka menjual barang perhiasan yang digandrungi orang-orang.
Lewat contoh kasus diatas, Anda harus bisa mencari niche produk yang dibutuhkan oleh banyak orang. Dengan mendapatkan yang tepat, Anda tentunya bisa menjual barang yang dibutuhkan oleh banyak orang dan pas bagi toko Anda.

Produk apa yang harus dijual?

Setelah memutuskan niche Anda, kita beralih pada jenis produk yang akan Anda jual. Sebagai contoh, jika Anda menetapkan kuliner sebagai niche produk Anda, kita harus mencari jenis produk yang akan kita jual.
Apakah saya harus menjual produk sesuai dengan tren yang sedang ada? Belum tentu, karena hal itu tidak menjadi jaminan kalau produk kita akan laku. Menurut Jason Coupon selaku pemilik dari The Critter Depot, bisnis dropship tidak bergantung pada tren yang sedang berlaku melainkan produk yang bisa memenuhi kebutuhan pasar dan kompetisinya rendah.
Lewat tips-tips diatas, Anda bisa merancang strategi yang tepat untuk merancang bisnis dropship Anda agar dapat berjalan dengan lancar dan meraup keuntungan.



No comments

Powered by Blogger.