Tips Menyisihkan Uang Untuk Beli Kosmetik dan Perawatan Wajah




Buat para wanita yang peduli akan penampilannya, mereka rela menghambur-hamburkan banyak uang untuk membeli kosmetik top untuk merawat wajah mereka. Sampai-sampai, hal ini membuat mereka kehilangan banyak uang dan dimarahi oleh suami mereka.
Untuk membeli kosmetik dan perawatan wajah, kamu tidak perlu menghamburkan banyak uang karena, ada cara efektif yang bisa kamu lakukan. Berikut tips-tips yang perlu kamu ketahui agar uangmu tidak akan boros dan kamu bisa tetap berbelanja.

Pengelolaan uang yang pintar

Kamu perlu membuat skala prioritas yang dapat membantu kamu dalam melihat mana yang lebih penting. Skala prioritas merupakan salah satu cara pengelolaan uang yang praktis dan sangat membantu setiap orang dalam mengelola uang mereka.
Buatlah skala prioritas yang simpel dengan mengurutkan apa saja kebutuhan kamu dalam sebulan mulai dari yang primer hingga tersier. Setelah itu, tugas kamu hanya perlu memenuhi kebutuhan tersebut. Jika kebutuhan primer telah terpenuhi maka, kamu bisa berpindah ke kebutuhan tersier atau kebutuhan untuk menyenangkan diri sendiri.
Untuk prioritas kebutuhan, ada 2 tipe yang perlu kamu ketahui, wanita yang sudah menikah dan yang belum. Bagi yang sudah menikah, skala prioritas mereka tentu berbeda. Ada yang harus memenuhi kebutuhan dapur, anak, dan hal lainnya. Karena itu, kamu harus memenuhi hal-hal tersebut terlebih dahulu.
Bagi yang belum menikah, bukan berarti kamu bisa bebas menghambur-hamburkan uang. Kamu harus memasukkan investasi sebagai langkah jangka panjang untuk kebutuhan masa depan. Setelah menabung/investasi, kamu bisa membeli kosmetik atau barang-barang untuk perawatan wajah kamu. Dengan melakukannya secara konsisten, kamu akan terbantu dan merasakan manfaat yang besar karena hal ini penting untuk dilakukan.

Sisihkan uang 5 hingga 10 persen

Menurut Blogger dan Momfluencer, Rahne Putri, kamu harus menyisihkan uang sebesar 5% hingga 10% perbulannya untuk keperluan kosmetik. Tapi, ada tapinya, sisihkan uang setelah prioritas utama kamu terpenuhi.
Sebagai contoh, kamu harus memenuhi kebutuhan rumah tangga terlebih dulu. Setelah terpenuhi semuanya, kamu mulai bisa mengatur uang lagi dengan membeli kebutuhan perawatan wajah seperti kosmetik.

No comments

Powered by Blogger.