Ingin Bisnis Online Terkenal? Promosi Lewat 3 Sosmed Ini




Anda punya bisnis online dan ingin cepat terkenal? Kanal social media bisa menjadi medium yang tepat untuk mempromosikan bisnis Anda. Ada Facebook, Twitter, Instagram, dan masih banyak medium lainnya yang bisa Anda gunakan.
Diantara kanal-kanal yang ada, ada 3 kanal yang paling populer dan dipilih oleh banyak orang, Facebook, Instagram dan Linkedin. Kenapa demikian? Berikut fakta dan alasan kenapa Anda harus mempromosikan bisnis yang Anda miliki disana.

Facebook, Instagram dan Linkedin adalah Kanal Sosmed dengan tingkat kunjungan tertinggi

Dilansir dari Sproutsocial, jumlah pengguna Facebook dan Instagram terbilang mengesankan. Pada Juni 2019, jumlah pengguna Facebook telah menyentuh angka 2,38 milyar orang. Hal itu membuat Facebook menjadi kanal social media terpopuler untuk saat ini.
Pesaing terdekatnya, Instagram juga tidak kalah populer. Berdiri pada tahun 2010, mereka telah memiliki 1 milyar pengguna aktif setiap bulannya pada bulan Juni 2018. Instagram diklaim sebagai media social dengan pertumbuhan tercepat.
Sementara itu, Linkedin muncul sebagai salah satu kanal social media yang juga layak diperhitungkan. Dilansir dari Hootsuite, jumlah pengguna Linkedin menyentuh angka 303 juta orang. Jumlah pengguna yang banyak disebabkan oleh tingkat efektivitas pemasaran untuk perusahaan B2B yang tinggi.
Sementara itu, jumlah pengguna ketiga kanal tersebut cukup banyak di Indonesia. Dilansir dari Tirto, Indonesia menempati urutan keempat untuk Facebook dan Instagram. Jumlah pengguna Facebook mencapai 120 juta orang dan Instagram mencapai 56 juta orang hingga April 2019.
Jumlah pengguna yang tinggi membuktikan bahwa Facebook, Instagram dan Linkedin menjadi channel yang tepat untuk mempromosikan bisnis online Anda. Anda bisa menjaring pelanggan sebanyak mungkin dengan minim biaya.

Bagaimana cara mempromosikan bisnis online via social media?

Kini, Anda sudah bisa memilih kanal promosi yang tepat di social media. Saatnya untuk mengetahui Teknik pemasaran yang tepat. Banyak kanal social media yang menyediakan fitur khusus untuk promosi agar dapat menjangkau orang lebih banyak.
Facebook memiliki fitur Facebook Ads yang bisa diatur agar dapat menjaring banyak orang tanpa terkendala jarak dan waktu. Biaya yang dibutuhkan cukup murah karena, Anda bisa memasang iklan hanya dengan 10.000 rupiah saja.
Instagram juga memiliki fitur ads pula yang bisa disetting. Selain itu, iklan Facebook bisa diintegrasikan dengan Instagram agar memudahkan pengguna dengan hanya memasang iklan sekali saja. Selain itu, fitur tagar juga sangat berguna.
Jika Anda ingin menjangkau perusahaan maka, akun Linkedin menjadi kanal yang tepat. Dilansir dari Hootsuite, 80% perusahaan B2B menganggap IG dan Facebook tidak pas bagi mereka sehingga, mereka lebih memilih untuk mempromosikan bisnis mereka lewat Linkedin.
Fitur akun premium di Linkedin dapat membantu Anda untuk melihat lebih banyak akun yang terkunci, sehingga, Anda dapat membangun lebih banyak relasi. Dengan banyaknya pilihan yang ada, Anda bisa bebas memilih kanal promosi yang tepatuntuk bisnis online.

No comments

Powered by Blogger.