Datangi Istana, Nadiem Makarim Resmi Ditunjuk Sebagai Menteri




Senin (21/10/2019), Founder dan CEO Gojek, Nadiem Makarim terlihat mendatangi Istana Negara sembari mengenakan kemeja putih. Hal ini mengundang rasa penasaran banyak orang terutama awak media yang menangkap kehadirannya.
Dilansir dari Kompas, Nadiem mengakui kalau ia habis bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Ia menambahkan, ia merasa terhormat karena mendapatkan kesempatan untuk menjadi Menteri di periode kedua kepempimpinan presiden Jokowi.
Untuk menempuh tugasnya yang baru, Nadiem memutuskan mundur dari jabatannya sebagai CEO Gojek. Kini, startup yang telah ia dirikan tersebut telah menjadi Decacorn dan perusahaan besar di Asia Tenggara.
Terpilihnya Nadiem Makarim sebagai seorang Menteri membuktikan kalau Startup telah mendapatkan pengakuan dan telah dihargai menurut direktur riset centre of Reform on Economics (CORE), Piter Abdullah.
Ia menambahkan, hal ini tidak hanya pengakuan bagi Nadiem saja karena, sebagai penghargaan untuk bisnis startup. Perkembangannya yang begitu cepat mendapatkan perhatian dan terus meroket di mata pemerintah dan masyarakat.
Meski demikian, ada konsekuensi yang didapatkan oleh Nadiem. Gojek mau tidak mau harus memilih CEO baru karena, Nadiem tidak dapat melakukan dua kewajiban dalam waktu yang bersamaan. Karena itu, Ia harus melakukan pemilihan untuk mencari sosok pemimpin yang baru.
Piter yakin bahwa masalah ini bisa diatasi oleh Nadiem. Dengan begitu, Nadiem bisa fokus dalam mengurus kewajibannya sebagai seorang Menteri di periode kedua kepempimpinan presiden Jokowi pada periode 2019 – 2024.
Selain Nadiem Makarim, tampak dua orang yang juga mengunjungi istana seperti Wishnutama dan Erick Thohir. Keduanya merupakan sosok yang sudah tidak asing lagi. Wishnutama merupakan sosok yang bertanggung jawab dalam lahirnya NET serta Erick Thohir merupakan sosok pebisnis yang memiliki banyak lini bisnis termasuk klub sepakbola yang tersebar di beberapa daerah di dunia.
Diperkirakan, masih akan ada banyak nama baru yang dipanggil mengingat, pelantikan akan berlangsung pada hari Rabu (23/10/2019). Tentunya, hal ini menjadi sebuah pertanyaan yang mengundang rasa penasaran bagi banyak orang mengenai siapakah yang akan menjadi Menteri-menteri lainnya.



No comments

Powered by Blogger.