Baru Saja Lulus, Ini Bisnis-Bisnis Anak Jokowi, Kaesang




Putra bungsu presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep baru saja diwisuda pada 9 Oktober 2019. Pria yang lahir pada tanggal 25 Desember 1994 tersebut baru saja menyelesaikan studinya di Anglo-Chinese School International yang ada di Singapura.
Meski baru saja lulus SMA, Kaesang dikenal sebagai pemuda entrepreneur yang telah memiliki banyak bisnis di tanah air. Selain itu, ia juga seorang Youtuber dan sempat bermain film Cek Toko Sebelah sebagai seorang Cameo.
Bisnis yang ditekuni oleh Kaesang kebanyakan bergerak di bidang kuliner. Selain itu, ada juga yang bergerak di bidang digital dan juga bidang lainnya. Berikut bisnis-bisnis yang dimiliki oleh Kaesang dan membuatnya menjadi salah satu pebisnis muda yang disorot di Indonesia.

Mangkokku

Salah satu bisnis terbaru yang baru saja dirilis oleh Kaesang Pangarep bersama sang kakak, Gibran Rakabuming dan salah satu juri MasterChef Indonesia, Arnold Poernomo. Berlokasi di Tanjung Duren, Mangkokku merupakan sebuah usaha kuliner yang berfokus pada rice bowl dengan paduan menu daging, telur dan juga citarasa nusantara. Mangkokku sempat mencuri perhatian warganet berkat rasanya yang enak dan penyajian yang unik dan simpel.

Sang Pisang

Salah satu bisnis kuliner dari Kaesang yang sudah lama berjalan. Bisnis ini menjual pisang dengan bentuk yang berbeda, nugget pisang. Kini, sang pisang sudah tersebar di 25 kota dengan lebih dari 73 outlet yang ada di Indonesia. Selain itu, bisnis dibangun bersama Ansari Kadir dan sudah memiliki 1500 orang yang menjadi karyawan dari Sang Pisang.

Ternakkopi

Salah satu bisnis kopi yang dijalankan oleh Kaesang ini juga bekerjasama dengan sang kakak, Gibran Rakabuming. Bisnis ini berfokus pada kopi kemasan yang cocok untuk orang-orang pekerja terutama kaum milenial yang membutuhkan kopi botolan yang bisa mereka santap kapan saja.

Hompimpa Games

Kaesang kembali menyelipkan sisi tradisional Indonesia lewat salah satu bisnisnya, Hompimpa Games. Bisnis ini menjual board game permainan tradisional Indonesia. Kaesang juga memberikan pesan-pesan mengenai kebudayaan dan budaya toleransi yang ada di tanah air.

Sang Javas

Selain kuliner, Kaesang juga memiliki bisnis di bidang fesyen dengan merek clothing line-nya, Sang Javas. Bisnis ini mengusung hewan kecebong sebagai icon dari bisnisnya. Selain itu, kecebong juga sempat terkenal dan diketahui sebagai sebutan dari pendukung sang ayah, Jokowi. Terlepas dari hal itu, Sang Javas sudah bekerjasama dengan banyak hal lainnya penerbit komik.

Siapmas

Kaesang juga memiliki bisnis di makanan dan minuman ringan yang diberi nama Siapmas. Kaesang menjual keripik kemripik dan ngedrink yang dapat ditemukan di supermarket.

Madhang

Kaesang memiliki sebuah aplikasi yang dibuat khusus untuk ibu-ibu yang jago masak untuk dapat menjual masakan mereka. Aplikasi madhang sudah berjalan cukup lama dan terkenal dikalangan ibu-ibu yang ingin menjual makanan mereka.

No comments

Powered by Blogger.