3 Strategi Bisnis Ampuh Untuk Promosi Bisnis Via Sosmed




Dengan strategi bisnis yang tepat, Anda bisa meraup keuntungan lebih besar dari sebelumnya. Caranya bagaimana? Anda bisa mempromosikan bisnis Anda lewat sosial media mengingat, tingginya pengguna sosial media dari tahun ke tahun semakin besar.
Untuk itu, Anda membutuhkan strategi Digital Marketing yang tepat. Hal ini berkaitan dengan sosial media dan membuat konten yang menarik. Salah satu contoh yang mungkin Anda tahu adalah ice bucket challenge.
Strategi ini viral pada tahun 2015 dan dibuat oleh Asosiasi ALS (Lembaga Kesehatan Sklerosis). Hasilnya, banyak orang di dunia ikut memeriahkan tantangan tersebut termasuk selebriti papan atas yang juga mengikutinya.
Contoh diatas dapat menginsipirasi Anda betapa pentingnya sebuah konten dan penyebarannya lewat sosial media yang dapat membuat bisnis Anda terkenal. Untuk melakukan hal itu, berikut 3 strategi bisnis yang bisa Anda lakukan untuk bisnis Anda.

Optimasi Instagram


Penggunan Instagram di dunia telah mencapai 1 miliar pada tahun 2018. Hal ini membuktikan betapa populernya media tersebut. Selain itu, pengguna Instagram di Indonesia menduduki peringkat keempat tertinggi di dunia.
Anda bisa memanfaatkan Instagram sebagai media promosi bisnis Anda. Caranya adalah dengan mengunggah konten secara teratur dengan konsep yang menarik dan berkaitan dengan bisnis Anda. 
Sang pemilik bisnis mengunggah gambar produk dengan anak muda. Hal ini menandakan bahwa produk yang ia jual khusus untuk anak muda. Selain itu, konsep foto yang terkesan retro memberikan kesan yang berbeda dan menarik banyak orang.

Influencer

Menurut Social Media Week, penggunaan influencer pada sosial media dapat meningkatkan penjualan sebesar 4%. Selain itu, banyak pemilik usaha di Indonesia menggunakan jasa influencer untuk mempromosikan bisnis mereka karena, influencer masih dipercaya oleh para pengguna sosmed di tanah air.
Namun, strategi influencer tidak bisa dilakukan terus-menerus karena, influencer cenderung memakan biaya yang besar. Selain itu, pelaku bisnis perlu mencari sosok influencer yang sesuai dengan niche produk yang dijual dan memiliki reach yang bagus.

Customer Journey

Pada umumnya, penjual lupa membuat customer journey yang membantu mereka untuk memahami perilaku pelanggan mereka. Para pelaku usaha lebih berfokus pada iklan dan merekrut influencer untuk mempromosikan produk mereka.
Penting bagi setiap pelaku usaha untuk membuat customer journey agar tahu akan apa saja yang dilakukan oleh pelanggan Anda sehingga, Anda bisa tahu soal perilaku mereka terutama dalam melihat apa saja yang disukai dan tidak disukai.
Ketiga strategi bisnis diatas diharapkan dapat membantu Anda dalam mendapatkan sesuatu terutama dalam soal mempromosikan bisnis. Tentunya, hal ini menjadi hal penting yang harus diketahui sehingga, bisnis Anda bisa berkembang dengan baik lewat penerapan strategi bisnis yang tepat.

No comments

Powered by Blogger.