Mengenal Anterin, Pesaing Baru Gojek dan Grab di Dunia Ojek Online




Anterin muncul sebagai pemain baru dalam dunia ojek online. Perusahaan yang didirikan pada tahun 2016 oleh Imron Hamzah sebagai Founder dan CEO serta Rachmat Efendi sebagai co-founder ini mengusung konsep yang berbeda dengan 2 pemain lama, Gojek dan Grab.
Jika Gojek dan Grab menawarkan layanan untuk transportasi berupa ojek online, Anterin berperan sebagai marketplace bagi para pengemudi dan penumpang untuk saling bertransaksi. Tentunya, konsep ini tergolong baru di Indonesia.

Apa keistimewaan Anterin jika dibandingkan layanan ojek online lainnya

Dilansir dari Detik, Imron Hamzah mengatakan bahwa Anterin bersifat sebagai marketplace dimana pengendara atau mitra bisa memasang tarif sendiri. Sistem pemilihan kendaraan bersifat sistem lelang dimana, pelanggan bisa memilih pengemudi dengan harga yang sesuai dengan keinginan.
Yang menarik, keuntungan yang didapat oleh pengemudi mutlak menjadi miliknya. Hal ini berbeda dari layanan transportasi online pada umumnya karena, sistem bagi hasil. Selain harga, penumpang juga bisa memilih pengemudi berdasarkan gender dan kendaraan yang digunakan oleh si pengemudi.

Anda tetap bisa pake Gojek atau Grab lewat Anterin

Seperti yang telah dijelaskan diatas, Anterin bersifat sebagai marketplace dimana, orang bisa mencari pengendara tranportasi online. Karena itu, mereka berbeda dengan Gojek dan Grab yang memberikan layanan transportasi online.
Imron Hamzah menambahkan, jangan kaget jika nantinya ada pengemudi Grab atau Gojek yang juga menggunakan aplikasi ini karena, semua orang bisa menggunakan aplikasi ini termasuk para pengendara ojek online dari perusahaan lainnya.

Daftarnya pun mudah

Kabar gembira bagi orang-orang yang ingin mencari penghasilan tambahan atau kerja dengan bekerja di Anterin karena persyaratannya cukup mudah. Untuk mendaftarkan diri, Anda hanya perlu menyertakan dokumen-dokumen pribadi seperti KTP, SIM, STNK yang masih aktif serta foto diri. Proses verifikasi akan memakan waktu selama 3 x 24 jam.
Dilansir dari Boombastis, sudah ada sekitar 50.000 pengendara yang mendaftarkan diri mereka disini. Tentunya, kehadiran Anterin bisa menjadi ladang baru yang membuka lapangan kerja sebanyak mungkin bagi orang-orang yang membutuhkan.

No comments

Powered by Blogger.