Cara Aman Melakukan Pinjaman Online




Zaman sekarang, ada banyak tekfin yang beredar di luar sana dengan layanan pinjaman online yang menggiurkan. Biasanya, mereka memberikan layanan pinjaman uang dengan sangat mudah dan embel-embel bunga yang sangat kecil.
Hal ini lantas membuat banyak orang tertarik untuk melakukan pinjaman via tekfin yang ada tanpa melihat apakah aman atau tidak. Akhirnya, mereka harus terkena masalah seperti bunga yang mencekik dan juga masalah lainnya.
Sebenarnya, masalah ini dapat dihindari dengan lebih berhati-hati dalam melihat tekfin yang beredar. Mereka bisa melihatnya dari ciri-ciri tekfin serta hal apa saja yang bisa membantu Anda dalam memilih tekfin yang tepat bagi Anda.
Menurut Adrian Gunadi selaku Ketua Umum Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI), cara paling untuk meminjam uang dari tekfin adalah dengan meminjam uang kepada tekfin yang telah terdaftar di AFPI.
Tekfin yang sudah masuk ke AFPI adalah perusahaan yang sudah terverifikasi aman oleh AFPI dan tunduk kepada code of conduct atau peraturan yang telah dibuat oleh perusahaan.
Code of Conduct meliputi berbagai macam hal yang berhubungan dengan perusahaan tekfin untuk pinjaman online seperti standar penawaran produk, mencegah adanya pemberian pinjaman yang berlebih, dan menerapkan praktek yang manusiawi dalam urusan pinjaman.
Bukan hanya soal tekfin saja yang harus diperhatikan, ada hal lainnya yang juga harus diperhatikan menurut Adrian, yakni kemampuan Anda untuk menyelesaikan pinjaman. Sebeum memulai untuk meminjam uang lewat tekfin, Anda harus mengukur kemampuan Anda untuk menyelesaikan pinjaman yang Anda lakukan.
Pada umumnya, orang-orang lupa untuk memperhatikan hal itu sehingga, mereka terjerat masalah akan sulitnya dalam menyelesaikan pinjaman yang ada. Karena itu, ada baiknya, selain tekfin orang perlu memperhatikan akan kemampuan mereka dalam menyelesaikan masalah yang ada.
Dengan begitu, masalah yang ada bisa selesai tanpa kesulitan karena, mereka bisa menyelesaikan hal tersebut dengan mudah. Selain itu, mereka juga terhindar dari masalah tidak dapat menyelesaikan utang yang ada karena masalah itu sangat sulit bagi mereka.



No comments

Powered by Blogger.