Pensiun, Ini Kekayaan Fernando Torres




Pada tanggal 25 Agustus 2019, Fernando Torres memutuskan untuk pensiun. Pemain asal Spanyol tersebut terakhir merumput di Atletico Madrid. Selama bermain, ia telah merasakan berbagai macam gelar terutama gelar Euro dan Piala Dunia yang ia raih bersama Timnas Spanyol.
Selain skill dan gelar yang ia raih, Torres juga dikenal sebagai salah satu pemain sepakbola ternama di dunia. Meski sempat meredup, hal ini tidak mempengaruhi jumlah pendapatannya karena, Torres tetap mengantongi pendapatan yang sangat besar. Berikut fakta-fakta terkait kekayaan Fernando Torres.
Kekayaannya berjumlah 90 juta dollar
Setelah memutuskan untuk gantung sepatu, kekayaan Torres terkumpul sebanyak US$ 90 juta atau sekitar 1,2 triliun rupiah. Sumber pendapatannya bersumber dari pendapatannya selama ia bermain dan kontrak iklan.
Salah satu merek yang juga menggunakan jasa Torres sebagai bintang iklan adalah apparel asal Jepang, Mizuno. Torres menjadi bintang iklan untuk sepatu dan produk olahraga yang diproduksi oleh merek tersebut.
Gaji tertinggi selama membela Chelsea
Torres telah memperkuat sejumlah klub di Eropa. Salah satu klub yang pernah ia perkuat, Chelsea memberikan gaji yang besar disana. Selama bermain disana, sang pemain telah mendapatkan gaji sebesar 2,7 miliar per minggu.
Hal itu menjadi gaji terbesar yang ia terima selama berkarir. Nilai tersebut dinilai dari performa Torres selama berada di lapangan hijau karena, sang pemain bermain dengan baik dengan ketajaman dan skillnya dalam mengolah si kulit bundar.
Selama bermain, Torres dikenal sebagai salah satu striker tertajam di Eropa. Kepopulerannya mencuat saat ia membela Liverpool. Saat itu, ia mencetak banyak gol dan turut membuat Liverpol menjadi tim dengan daya gedor yang besar.
Namun, pamornya sempat merosot saat ia pindah ke Chelsea. Disana, sang pemain gagal menunjukkan kemampuan terbaiknya karena tidak mampu beradaptasi dengan baik. Setelah itu, ia sempat mencoba atmosfir La Liga dengan kembali ke klub lamanya, Atletico Madrid. Disana, sang pemain mampu bermain dengan baik dan memutuskanuntuk pensiun setelah 17 tahun berada di lapangan hijau.



No comments

Powered by Blogger.