Ibukota Pindah, Berikut 3 Saham yang Diprediksi Naik




Pada Senin (26/9/2019), presiden Joko Widodo akan mengumumkan pengumuman perpindahanibukota dari Jakarta ke Kalimantan secara langsung lewat channel YouTube akun SekretariatPresiden. Perpindahan ini dinilai akan memberikan efek terhadap berbagai macam hal termasuk sektor ekonomi.
Sebagai bahan bakar kemajuan sebuah negara, faktor ekonomi harus diperhitungkan secara benar-benar. Hal ini menjadi hal penting mengingat, ekonomi setiap orang dipengaruhi oleh keputusan pemerintah dalam membuat sesuatu.
Terkait rencana perpindahan ini, hal tersebut dinilai akan memberikan efek terhadap kenaikan saham dari 3 perusahaan. Berikut informasinya.
PT. Waskita Beton Precast Tbk (WSBP)
WSBP diprediksi akan mengalami kenaikan harga saham jika ibukota resmi memindahkan ibukota ke Kalimantan nanti. Untuk saat ini, pabrik WSBP berposisi di Kalimantan Timur dan mereka memproduksi sejumlah produk precast seperti Box girder, Square Pile, CCSP, dan PCT Girder.
Mereka juga baru saja menerima kontrak baru dari pasar dengan kenaikan hingga 48,19%, lebih tinggi dari 2018. Kepemilikan saham WSBP dipegang oleh PT. Wijaya Karya Persero sebesar 59,99 persen dan 40 persen oleh public.
PT. Pembangunan Perumahan Tbk (PTPP)
Dilansir dari moneysmart, perpindahan ibukota ke Kalimantan akan membawa untung kepada PTPP karena, mereka turut berkontribusi dalam rencana tersebut. PTPP merupakan salah satu BUMN di bidang konstruksi. 51 persen saham mereka dipegang oleh pemerintah sedangkan sisanya untuk publik.
Selama ini, sudah banyak hal yang telah dibangun oleh PTPP sepeti Hotel Indonesia di tahun 1962 dan New Tanjung Priok. Tentunya, rencana ini juga akan membuat PTPP mendapatkan keuntungan karena, mereka akan mendapatkan proyek ini.
PT. Ciputra Development Tbk (CTRA)
Di provinsi Kalimantan, CTRA memiliki lahan sebesar 870 hektar. Karena itu, CTRA diprediksi akan mendapatkan keuntungan akan hal ini. Tentunya, mereka bisa kecipratan untung dan nama Ciputra di dunia property sudah tidak asing lagi karena, mereka telah bermain di lahan tersebut sejak lama.
Ada berbagai macam proyek yang juga sudah dipegang oleh Ciputra seperti Metropolitan Land, Tbk (MTLA) senilai 3,46 triliun. Tentunya, hal ini bisa memberikan dampak yangbesar bagi Ciputra jika ibukota benar-benar jadi pindah ke Kalimantan.




No comments

Powered by Blogger.