Baru Main Saham? Ikuti Tips Dibawah Biar Untung!




Banyak orang berani untuk main saham karena, bisa mendatangkan keuntungan yang besar. Hanya dengan membeli lembar saham saja, kamu sudah menjadi salah satu pemilik dari perusahaan tersebut. Selain itu, kamu berpotensi untuk mendapatkan keuntungan jika perusahaan tersebut sedang meraup untung.
Investasi saham dikenal sebagai salah satu investasi dengan resiko yang tinggi. Saham bisa mendatangkan keuntungan dengan cepat dan besar tapi juga bisa hilang dalam sekejap jika tidak diatur dengan baik. Bagi kamu yang baru main saham dan bingung caranya, berikut tips-tips yang bisa kamu ikuti agar kamu bisa meraup untung.
Investasi saham itu jangka Panjang
Pertama, kamu harus paham kalau investasi saham itu jangka Panjang. Kamu tidak akan bisa mendapatkan keuntungan hanya dalam waktu beberapa bulan. Kamu baru bisa merasakan efeknya dalam 1 – 5 tahun mendatang.
Kamu harus sabra menunggu selama beberapa tahun. Dalam tenggat waktu tersebut, nilai saham akan naik dan turun. Karena itu, kamu harus jeli dalam memilih saham dengan tingkat pergerakan yang stabil. Dengan begitu, kemungkinan kamu untuk merugi akan kecil.
Siapkan dana khusus untuk investasi
Jika kamu sudah memutuskan untuk main saham, hal selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah, sisihkan dana untuk keperluan investasi. Tentukan, besaran saham yang ingin kamu beli dan berapa lembar yang ingin dibeli.
Setelah itu, sisihkan dana dan mulailah membeli saham. Jika kamu bingung, kamu bisa berkonsultasi dengan ahli saham mengenai jenis saham yang bisa dibeli. Mereka akan memberikan pendapat mengenai saham yang bisa dibeli.
Tetap tenang dan jangan mudah tergoda
Kesalahan umum pemain saham yang kerap terjadi adalah, mereka mudah terbawa arus. Hal ini sering terjadi dimana, orang-orang akan membeli saham yang keuntungannya sedang naik. Padahal, tingkat keuntungannya tidak akan bertahan lama.
Untuk mengatasi hal ini, kamu harus memiliki kemampuan dalam menganalisis nilai saham yang ada dalam setiap perusahaan. Dengan begitu, kamu bisa tahu soal nilai saham yang tepat dan juga tidak mudah terbawa arus.
Dalam main saham, resiko rugi bukan lagi menjadi hal yang aneh karena hal ini umum terjadi, tetapi resiko kerugian bisa diminimalisir agar kamu tetapbisa mendapatkan keuntungan.

No comments

Powered by Blogger.