Tips Ampuh Untuk Memulai Bisnis Kafe Dengan Modal Kecil




Keberadaan kafe tidak bisa dipisahkan dari gaya hidup modern di perkotaan. Banyak orang yang pergi ke kafe dan melepas Lelah sembari menunggu kemacetan yang merayap di ibukota. Kafe dilihat sebagai sebuah peluang bisnis menguntungkan dan menggiurkan. Banyak orang berani membuka kafe sembari berharap untuk meraup keuntungan dari sana. Namun, membuka kafe tidak semudah membalikkan telapak tangan karena butuh banyak hal agar kafe yang kamu lakukan bisa berdiri dengan baik dan menarik atensi dari banyak orang. Berikut tips-tips ampuh yang bisa kamu praktekkan untuk melakukan bisnis kafe dengan baik dan hanya modal kecil.
Pemilihan tempat yang tepat
Tempat menjadi salah satu hal penting yang berpengaruh terhadap bisnis kafe. Pemilihan tempat di Gedung atau dalam mall tidak lagi menjadi sebuah pilihan wajib yang harus ditempuh. Kamu bisa memilih pilihan lain seperti halaman rumah, garasi, dan lahan parker untuk kafe. Dengan desain yang unik dan menarik, kamu tetap bisa menarik pengunjung asalkan, kamu bisa menata tempat dengan baik.
Pegawai part time
Untuk menyiasati gaji pegawai, kamu bisa menyewa pegawai part time. Biasanya hal ini menjadi langkah yang sering ditempuh oleh para pemilik kafe untuk menyewa tenaga operasional tanpa khawatir uang mereka akan kurang. Selain itu, kamu juga bisa menyewa orang dalam jumlah banyak dengan system part time. Bukan itu saja, part time juga menjadi sebuah alasan bagi para anak muda untuk bekerja sehingga, kamu tidak akan kesulitan dalam mencari orang yang tepat untuk usaha yang kamu bangun.
Beli bahan dari pasar grosir
Sejatinya, mencari bahan itu tidak terlalu sulit. Yang harus kamu lakukan adalah, kamu perlu mencari pasar grosir yang menyediakan bahan-bahan untuk keperluanmu seperti, biji kopi, susu, dan juga bahan lainnya. Namun, pastikan agar pasar penyedia bahan tersebut menyediakan bahan berkualitas tinggi agar, kopi yang kamu buat tentunya tersaji dengan kualitas terbaik.
Beri pelayanan yang terbaik
Jika ditanya hal apa yang akan selalu membuat pelanggan kembali ke kafe maka, pelayanan menjadi salah satu jawaban yang akan sering dilontarkan. Jika kamu bisa memberikan pelayanan terbaik dan membuat mereka betah, niscaya maka semua orang akan kembali ke kafemu. Untuk itu, berikan pelayanan terbaik dan pastikan agar mereka nyaman disana sehingga, mereka tentunya tidak akan ragu memasukkan kafemu sebagai salah satu tempat yang wajib dikunjungi.

No comments

Powered by Blogger.