5 Jenis Perusahaan Yang Sering Kamu Temui




Perusahaan merupakan sebuah organisasi yang didirikan untuk menghasilkan uang. Pada umumnya, kegiatan proses produksi yang terjadi bertujuan untuk menyediakan produk bagi konsumen atau pelanggan.

Hingga kini, ada banyak perusahaan yang berdiri di Indonesia. Dari ribuan perusahaan yang berdiri, ada beberapa bidang bisnis yang popular dan digeluti oleh banyak perusahaan. Mereka bergerak di bidang umum yang dibutuhkan oleh banyak orang.

Jika kamu ingin mendirikan perusahaan tapi belum tahu bidang yang tepat bagi kamu, kita akan bagi-bagi informasi soal jenis perusahaan yang tepat bagi kamu. Berikut ini, ada 5 jenis perusahaan yang sering kamu temui.

Perusahaan dagang

Pertama, ada perusahaan dagang dimana, perusahaan ini menjual barang tanpa mengubah wujud barang yang dibeli dari supplier/pemasok. Barang yang telah dibeli akan dijual kepada konsumen. Semakin banyak barang yang mereka beli maka, semakin kecil pula biaya yang harus mereka keluarkan untuk membeli barang tersebut.

Perusahaan ini sering kita temui terutama di banyak tempat karena, sistemnya yang mudah mendorong banyak perusahaan untuk melakukan hal yang serupa. Selain itu, perusahaan ini termasuk salah satu jenis perusahaan yang digeluti banyak orang berkat metodenya yang mudah dan juga tidak terlalu rumit.

Perusahaan Agraris

Perusahaan agraris sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu. Alasan kenapa perusahaan ini sudah ada sejak lama adalah karena, makanan merupakan kebutuhanu primer manusia dan banyak bermunculan petani yang membesar menjadi sebuah perusahaan agraris.

Agraris sendiri tidak terbatas hanya pada pertanian saja karena, ada bidang lainnya yang juga termasuk dalam perusahaan ini seperti hortikultura, perkebunan hingga peternakan ikan. Tentunya, hal ini mendorong banyak orang untuk membuka usaha yang bergerak di bidang ini.

Jika kamu termasuk sebagai orang yang suka bercocok tanam atau beternak maka, perusahaan agraris bisa menjadi tempat yang cocok bagi kamu karena, perusahaan agraris mudah untuk dilakukan.

Perusahaan Jasa

Berbeda dari 2 jenis perusahaan sebelumnya, perusahaan ini menjual jasa. Contohnya ada banyak seperti wedding organizer, event organizer, dan juga perusahaan lainnya. Selain itu, banyak muncul perusahaan jasa lainnya yang juga sangat popular.

Meski berbeda dari perusahaan-perusahaan sebelumnya, jenis perusahaan jasa termasuk sebagai salah satu jenis perusahaan yang popular menurut Fortune, salah satu media terbesar di dunia.

Perusahaan Manufaktur

Manufaktur merupakan perusahaan yang mengubah bahan baku menjadi barang jadi. Perusahaan ini juga dikenal sebagai perusahaan industri dimana, mereka mengubah bahan mentah menjadi barang produksi yang dijual ke pasar.

Perusahaan manufaktur sudah ada sejak lama. Salah satu penggagasnya merupakan salah satu pabrik otomotif terbesar di dunia, Ford dengan Henry Ford selaku pendiri dari pabrik tersebut.

Perusahaan ekstraktif

Terakhir, ada perusahaan ekstraktif yang merupakan jenis perusahaan yang mengambil sumber daya alam secara alam. Biasanya, perusahaan ini menjadi hak milik negara dan peraturan dari perusahaan ini cukup ketat.

Mereka menjadi pihak pertama yang mengelola sumber daya alam tanpa melalui proses. Mereka juga memegang bahan alam. Perusahaan ini juga terbagi kedalam beberapa bidang lainnya seperti pertanian, pertambangan, dan penebangan kayu.

No comments

Powered by Blogger.